Friday, December 6, 2019

VIDEO TARI BALI MERAK ANGELO FREE DOWNLOAD

Jadi, properti yang digunakan dalam tarian merak ini adalah sebagai berikut: Apok merupakan sebuah kain yang digunakan melingkar pada bagian bawah leher dan menutupi dada penari. Coba baca penjelasan dibawah ini dulu deh biar kamu tau sedikit mengenai tarian merak yang merupakan kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara tercinta kita ini. Maksudnya adalah tarian merak ini diciptakan dengan berbagai gerakan kreasi sendiri atau bebas. Gerakannya diambil dari tingkah laku burung merak jantan ketika ingin memikat burung merak betina. video tari bali merak angelo

Uploader: Kicage
Date Added: 22 September 2017
File Size: 18.46 Mb
Operating Systems: Windows NT/2000/XP/2003/2003/7/8/10 MacOS 10/X
Downloads: 76183
Price: Free* [*Free Regsitration Required]





Sampur merupakan aksesoris yang terbuat dari bahan tisue menyerupai seperti burung merak. Nah sampai sini sudah paham belum tentang tarian merak? Dalam pertunjukannya, biasanya tari merak ditampilkan dengan cara berpasang-pasangan.

Lalu, apa yang menjadi ciri khas tarian merak ini? Mahkota merupakan salah satu properti yang digunakan oleh penari tari merak di atas kepalanya.

Gerakan burung merak jantan yang memperlihatkan keindahan bulu ekornya pada saat ingin menarik perhatian burung merak betina terlihat jelas dalam tarian merak ini. Garuda mungkur merupakan sebuah hiasan meak digunakan pada kepala bagian belakang yang berbentuk menyerupai seperti kepala burung merak.

Gerakan merak yang sangat indah dan mempesona membuat suasana penuh keceriaan dan keistimewaan tersendiri. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan kamu.

video tari bali merak angelo

Biasanya berbentuk lingkaran bewarna-warni senada dengan kostum yang digunakan. Mahkota ini juga kerap disebut dengan sebutan siger. Masa enggak tau sih?

video tari bali merak angelo

Apok merupakan sebuah kain yang digunakan melingkar pada bagian bawah leher dan menutupi dada penari. Baju atas merupakan pakaian yang menutup dada penari, bisa dibilang mirip dengan kemben. Berikut ini adalah penjelasan mengenai ciri-ciri tari merak: Sehingga tidak heran merzk tari merak sering sekali digunakan untuk menyambut pasangan pengantin pria atau sebagai hiburan untum tamu dalam acara pernikahan.

Sejarah Tari Merak | Kostum, Gerakan, Gambar, Vidio [Lengkap]

Setiap tarian pasti mempunyai ciri khas tersendiri. Rok merupakan bagian bawahan dari kostum tarian merak vvideo sangat identik dengan corak serta warna menyerupai burung merak. Sabuk merupakan kain yang berfungsi sebagai ikat pinggang serta untuk mengencangkan busana merak. Dengan musik pengiring gending macan ucul, maka penari mulai menggerakan tubuhnya dengan gemulai layaknya tingkah laku burung merak.

Gelang merupakan aksesoris yang digunakan pada pergelangan tangan penari. Meraj merupakan bagian dari kostum tarian merak yang berfungsi sebagai hiasan di telinga penari.

Tari Merak juga merupakan tarian kontemporer. Tari Merak Jawa Barat — Hallo sahabatnesia, ada yang tau enggak tentang tarian merak?

TARI MERAK ANGELO

Tari merak merupakan salah satu tarian kreasi baru yang mengekspresikan kehidupan seekor burung merak. Seiring berjalannya waktu, tari merak Jawa Barat telah mengalami beberapa perubahan mulai dari gerakan aslinya.

Tata cara dan gerakannya diambil dari tingkah laku burung merak yang diangkat ke pentas oleh seorang Seniman Sunda Raden Tjeje Soemantri. Sayap merupakan sebuah kain yang menyerupai selendang yang berfungsi untuk mendeskripsikan bahwa pakaian tersebut merupakan kostum yang menggambarkan seekor burung merak.

Lantas, properti apa saja yang dapat digunakan dalam tarian merak ini? Sesuai dengan namanya, viddo merak merupakan implementasi dari kehidupan seekor burung merak.

Hal ini dikarenakan keindahan gerakan dari tarian merak itu sendiri.

TARI MERAK ANGELO - video dailymotion

Nah itu tadi merupakan pembahasan lengkap mengenai tari merak Jawa Barat, mulai dari sejarah tari merak, ciri khas tari merak, fungsi tari merak, dan kostum tari merak. Selain itu kita juga membahas ciri khas tari merak, fungsi tari merak, dan kostum serta aksesoris yang digunakan pada saat menari tarian merak. Maksudnya adalah tarian merak ini diciptakan dengan berbagai gerakan kreasi sendiri atau mwrak.

Jadi, properti yang digunakan dalam tarian merak ini adalah sebagai berikut:

No comments:

Post a Comment